Senin, 03 Maret 2014

Teka-Teki Tersulit!!! George Boolos:Identitas 3 Dewa

 
Teka-teki kali ini buatan sang Pakar Filsafat dan Matematika dari Oxford University, George Boolos.
Teka-teki ini sulit sekali , saya sendiri belum selesai mengerjakan. 
Okay! Check it out!!!


Tiga Dewa A,B, dan C, tidak dalam urutan tertentu, Biasa dipanggil dengan Benar, Salah, dan Acak. Benar selalu berbicara jujur, Salah selalu berbicara bohong. Acak selalu berbicara jujur atau bohong secara acak. Tugas Anda adalah menentukan identitas Dewa A, B, dan C dengan menanyakan tiga pertanyaan dengan jawaban "ya" atau "tidak". Setiap pertanyaan harus ditanyakan tepat pada satu Dewa. Dewa-dewa tersebut mengerti bahasa yang anda gunakan, tetapi akan menjawab semua pertanyaan dalam bahasa mereka. Namun mereka hanya mengatakan "da" dan "ja" untuk mengatakan "ya" atau "tidak" dalam urutan tertentu. Namun anda tidak mengerti arti "da" dan "ja" yang mereka ucapkan. Bisa berarti "ya" atau "tidak".

Penjelasan Tambahan :
-Dewa tertentu dapat ditanyai lebih dari satu pertanyaan ( dengan begitu dewa lain boleh tidak ditanya sama sekali. )
- Pertanyaan kedua dapat berkaitan dengan pertanyaan pertama. ( dan berkaitan dengan pertanyaan ketiga ), termasuk pada dewa kemana pertanyaan itu diberikan.
- Jawaban Acak benar atau salahnya hanya diketahui dengan cara tertentu. Ia diibaratkan melempar koin di otaknya, dimana jika koin yang dilempar muncul gambar, Acak berujar benar. Jika muncul angka berarti dia berbohong.
 Ayo... Buktikan seberapa tinggi IQ-mu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar